Rabu, 23 Januari 2013

Ayam Betutu Gili Manuk Tersembunyi di Jakarta

Ayam Betutu... ya gilimanuk!!

Gak bermaksud ngiklan sih, tapi ya emang kayak gitu. udah nyobain berbagai macam ayam betutu ya tetep gak sebanding ayam betutu yang logonya bapak2 didandani kayak banci kaleng ini.  ya gak aneh sih, hal ini sama saja kayak mie ya indomie, fried chicken ya KFC. Juara!!

Bagi yang udah pernah ke bali pasti tau yang namanya ayam betutu gilimanuk ini, ayam ini merupakan salah satu wisata utama kuliner kalo lagi kepulau Dewata, khas, kaya rempah, dipadu ama kacang goreng dan kangkung blacan.  nyumm..

nah bagi kamu kamu yang kangeeeeen banget pengen lagi ngerasain ini ayam, gak kudu jauh jauh ke bali lagi. di Jakarta juga ada!
"ah gak bakal seenak yang di bali lah"
"tetep aja ayam gilimanuk bali juara"
"ayam betutu apaan yak?"
"hah... ayaaam?"
wesweswes gak usah pada ribut. yang di Jakarta ini juga Ayam Betutu Gilimanuk, merupakan cabang resmi kakak.


bagi yang belum pernah makan ayam betutu ini nih tampilannya, sepaket ama kacang bawang dan kangkung!!


"hahh... bawang??" iya, jadi ini bawang merah dan cabai rawit yang dijadiin "sambal cocolan" untuk menemani gurihnya ayam betutu rempah-rempah dan kuah yang segar, kombinasi nasi putih dan kacang goreng yang manis "krenyes krenyes" ditambah  tekstur kangkung blacan  menambah kaya rasa ayam betutu.  ini. walau tidak terlihat merah, hmm.. jangan salah duga, ayam betutu ini pedasnya waaaawwww... rasa pedas yang timbul dari permainan rempah dibumbu ayam betutu kuah ini membuat bibir kamu mangap-mangap hahaha.

udah gak sabar pengen makan ayam betutu ini? ini nih peta nya, terletak di daerah kawasan Blok M. monggo aja kesana dan buktikan sendiri. sebagai informasi, disini harganya emang sedikit lebih mahal dari yang di bali, kalo di bali seperempat ayamya seporsi di harga 25rb-an nah kalo disini udah 36rb. tapi buat mengobati kerinduan dan dari pada kudu beli tiket ke bali buat makan ayam doang ya kesini aja paling pas!!




oke udah gw kasi ya petanya,, heuheuheu.. tapi hati hati terkecoh, banyaknya jalur satu arah membuat perburuan kamu menuju lokasi ayam gilimanuk semakin seru dan akan lebih lezat terasa ketika kemenangan itu tiba.. heuheu.. selamat mencari harta bali yang tersembunyi di jakarta!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar